Customer Service 1

085329999633 / 085740000533

infopusat@gmail.com

Yahoo! Messenger

 

Customer Service 2

085329990001

infopusat3@gmail.com

Yahoo! Messenger

 

HARI & JAM KERJA

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Diluar jam kerja, bisa SMS/email

 

 

5996D3A0 (nol)

 

 

+6285329990001

 

 

Artikel Psikologi

Bagian ini berisi kumpulan artikel psikologi dengan berbagai tema populer dan menarik untuk Anda baca. Apabila Anda ingin menambah wawasan tentang dunia psikologi melalui bacaan yang mudah dicerna, maka koleksi artikel psikologi ini cocok untuk Anda.

  • Keberagaman Kebudayaan Indonesia

    Kemarin ini, saya menghadiri pernikahan seorang teman yang menyatukan dua kebudayaan yang berbeda: Jawa dan Sunda. Dalam sebuah pernikahan adat Jawa yang dihadiri oleh keluarga Sunda, terdapat beberapa perbedaan seperti cara berperilaku, cara bertutur kata, cara berpikir, cara menghadapi masalah, dan lainnya. Yang Sunda merasa tersinggung dengan sikap Jawa yang tidak berbasa basi, yang Jawa merasa aneh dengan Sunda yang terlalu banyak berbasa basi.

  • Memahami Tentang Psikologi Transpersonal

    Ilmu pengetahuan selalu berkembang seiring berjalannya waktu, hal ini terjadi dalam semua bidang ilmu. Demikian halnya dengan ilmu psikologi. Setelah mengenal beberapa mazhab seperti psikoanalisis, bihavioristik dan humanistik, kini dunia psikologi memperkenalkan psikologi transpersonal. Dalam tulisan ini akan dijelaskan secara singkat mengenai mazhab keempat dalam ilmu psikologi yaitu psikologi transpersonal.

  • Mengapa Orang Baik Bisa Jadi Jahat Dan Sebaliknya

    Philip Zimbardo, dalam penelitiannya tentang mengapa orang baik dapat berubah menjadi jahat dan sebaliknya, menemukan bahwa ada tiga faktor utama yang mendasari hal tersebut, yakni:

     

  • Menjadi Diri Sendiri Ditinjau Dari Sisi Psikologis

    Bayangkan diri Anda membeli sebuah mobil baru. Apa yang Anda rasakan? Senang dan bahagia? Sekarang bayangkan Anda berhasil melakukan sesuatu yang dari dulu benar-benar ingin Anda lakukan. Seperti, mendapatkan pekerjaan yang Anda dambakan, mencapai puncak sebuah gunung yang dari dulu ingin Anda daki, atau berhasil membuat sebuah resep masakan dengan sempurna.

  • Penjelasan Tentang Fenomena Gay

    Tubuh manusia yang didesain sedemikian rupa oleh Sang Pencipta agar semua fungsi badan yang dimiliki digunakan sesuai dengan 'perannya' masing-masing, ternyata pada prakteknya tidak semulus itu. Peran pria sebagai tombak yang menginspirasi pembuatan colokan listrik dan wanita sebagai landasaan yang menginspirasi stop kontak, tidak menghalangi mereka-mereka yang ingin mengubah hal tersebut.

  • Psikologi dan Kaitannya Dengan Makanan

    Perbincangan yang berkaitan dengan kata makan dan makanan memang tidak ada habisnya. Pertanyaan seperti “makan dimana?” atau “makan apa?” selalu menarik untuk dilontarkan. Temuan-temuan ilmiah mengenai makanan pun seperti tak pernah berhenti mengalir. Kehidupan manusia memang lekat dengan masalah makanan. Mau bagaimana lagi? Kegiatan makan dan mencari makanan memang merupakan salah satu insting mendasar manusia.

  • Seklias Tentang Kemajuan Pola Pikir Manusia

    Kita hidup di jaman yang memberikan penghuninya kesempatan terbaik untuk mendengarkan dirinya. Sekarang manusia bisa mendapatkan apa yang benar-benar dia inginkan. Mulai dari makanan apa yang dia sedang menarik seleranya, lengkap dengan bagaimana cara makanan tersebut dimasak. Pekerjaan apa yang dia inginkan. Sampai, bagaimana cara bagi dirinya untuk mendidik dirinya sendiri untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Manusia di jaman ini benar-benar mendapatkan kesempatan untuk mengatur hidup dan meraih impiannya. Manusia di jaman ini mendapatkan kesempatan sebesar-besarnya untuk menjadi bahagia karena dapat menjadi dirinya sendiri.

  • Tentang Orientasi Seksual

    Seksualitas memiliki beberapa komponen, salah satunya adalah orientasi seksual –dalam orientasi seksual ini kita menemukan konsep homoseksual dan heteroseksual. Orientasi seksual adalah ketertarikan yang bersifat abadi (enduring) secara emosional, romantis, dan afeksional kepada manusia lain. Orientasi seksual bersifat kontinum –memiliki jenjang-jenjang dari satu ekstrim ke ekstrim lain— yaitu dari exclusive heterosexuality